PAZAAR MINGGU TEMANGGUNG

UYEEE Ngaploers...
Minggu tanggal 7 oktober 2012, seperti biasa kalau di rumah bangun pagi ngopi dan sedikit ketela goreng yang gurih sisa kemarin. Pagi itu punya rencana pergi ke pazaar Temanggung (kota saya ini), deket markasnya OBL (bus safari dharmaraya) yang baru saja dibuka tanggal 30 september 2012 kemarin. Setelah buat pot untuk tanaman cabai di rumah, saya mandi dan langsung pergi kesana sekitar jam 08.30 pagi. Pazaar Temanggung dibuka mulai jam 06.00 pagi sampai jam 10.00. Antusias untuk melihat dan meliput acara tersebut karena ada komunitas kreatif Temanggung dan juga radio magno. Pertama datang kesana, petentang-petenteng bawa kamera (sok dan belagu kelihatannya). Lihat-lihat lalu foto. Acaranya cukup ramai pada saat itu (mungkin lebih ramai pada pagi hari). Ada makanan, minuman, distro kaos, pakaian dari daleman sampai luaran, souvenir, pernak-pernik, kerajinan dan music jazz. Hebat, orang-orang Temanggung memiliki potensi yang sangat beragam yang dirangkum dalam sebuah acara bernama Pazaar Minggu. Radio Magno menjadi magnet orang-orang yang mengapresiasi karya mas Singgih untuk datang ke acara Pazaar Minggu. Radio Magno dengan potongan harga 50 % merupakan salah satu daya tarik orang untuk datang dan membelinya. Radio Magno dengan kualitas minor tetapi menurut saya masih sangat bagus untuk dijual. Mungkin, standarisasi barang-barang eksport keluar negeri sangat tinggi. Kualitas magno sangat dijaga, dengan menjual desain, konsep, dan bukan sekedar alat elektronik atau barang saja (mengingatkan pada produk Apple) maka magno bisa dibanderol dengan harga yang layak "bagi konsumen luar negri" yang sangat mengapresiasi desain. Kembali lagi ke Pazaar Temanggung, saya berharap acara ini akan terus berlanjut dan menjadi tren mark-nya kota ini. Semoga anak-anak kreatif temanggung segera berdatangan membuat kota ini lebih hidup. Saya pun juga mau ikut komunitas kreatif Temanggung walaupun tidak terlalu kreatif (saya kreatif kalo soal cinta...*weew) tapi cukup untuk membantu kota saya menjadi lebih baik.



Distro, pakaian-pakaian keren disini















Dari daleman sampai luaran ada disini *fasion















10 rb dapat empat item, hanya di pazaar temanggung














ada mug unik kota temanggung harga 25 rb







                                







barang dagangan magno















kaca pembesar























strepless *kata orang temanggung






















jam magno, harga sekitar 300 an




















kedai magno




















kaca pembesar dengan bentuk huruf "g"














kaca pembesar *














tempat selotip















radio magno mulai dari 325 rb-1,7 juta :)















Muh Darman, beli radio plus liputan ruang 17-nya

Muh Darman, jauh-jauh dari Bandung untuk beli magno dan meliput kegiatan ini. Dengan tulisannya di blog ruang 17, Darman dikenal oleh para pelaku arsitektur. Setelah meliput, saya ajak ke warung soto ibu saya untuk makan disana. (ga tau dia suka soto atau tidak hehehehehe).







temanggung punya jazz














biar ga tersesat



















Caping dengan gambar kuda lumping

Caping dan kaos dengan gambar kuda lumping menjadi kostum para pelaku kreatif yang menyelenggarakan Pazaar Minggu.













KeSUSU, enak.

Kesusu adalah kedai susu yang menawarkan berbagai varian rasa. Sayang waktu itu sudah habis, saya tidak beli.


















Selain belanja, cuci mata


Mbak e' ayu. Siapa tahu dengan datang ke acara Pazaar Temanggung teman-teman ngaploer's bisa dapat jodoh. Wanita Temanggung cantik-cantik lohhhh...

















Kaos tentang Temanggung

Nyong berarti saya atau aku. Masih ada yang malu menggunakan kata "nyong" untuk berbicara dalam keseharian masyarakat temanggung terutama yang masih remaja. "Nyong" adalah kata yang terlalu udik dan tidak gaul.










Saya mengajak teman-teman (yang baca) untuk datang ke Pazaar Temanggung, lihat-lihat, icip-icip, beli, kasih saran dan kritik (jangan bicara jelek dibelakang) dan kasih tau teman-teman anda untuk datang kesini. Dan saya juga minta ditemani oleh teman-teman dari temanggung untuk ikut komunitas kreatif temanggung (saya takut kalo sendirian, :p ) . Ayo teman-teman yang lain (dari lain kota) ikut juga melakukan acara kreatif dikota kalian sendiri-sendiri, dengan acara tersebut, kota kalian akan hidup dan tidak membosankan. Khususnya kota Purwodadi yahhh (aris dan retta) wkwkwkwkwkwkwkk....


5 orang pertama yang mau ke Pazaar Minggu Temanggung bareng dengan saya atau menghubungi saya, akan saya beri makan gratis di warung Soto Sukur (Ibu saya punya). *serius

Komentar

  1. jyakakakaka,,,, endingnya nyindir purwodadi ik. wkwkwkwwkwk cc @arisgantenk @loretasugiyanto

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...setahuku purwodadi cuman bleduk kuwu dan "sumpelan"-nya aris

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer